December 16, 2018

Lebih Baik Belanja Buku Secara Online atau Offline?

Lebih Baik Belanja Buku Secara Online atau Offline?

Belanja online adalah tren gaya hidup masyarakat. Mereka suka belanja lewat marketplace karena lebih praktis dan tak perlu berpanas-panasan di Pasar. Anda bisa membeli baju, sepatu, sampai buku, di marketplace. Belanja buku secara online membuat Anda bisa membandingkan harga antara toko satu dengan lainnya.

Keunggulan Belanja Buku Secara Online

  1. Praktis

Anda suka membaca buku tapi tak sempat pergi ke toko buku karena tak ada yang menjaga bayi di rumah? Belanja buku lewat marketplace memudahkan Anda dalam bertransaksi. Anda bisa belanja di rumah, sambil menggendong bayi. Pesan saja buku yang diinginkan, lalu transfer uangnya lewat internet banking. Setelah menunggu beberapa hari, paket buku akan Anda terima.

  1. Murah

Harga buku semakin naik tiap tahun. Jika Anda membeli buku lewat marketplace, Anda malah mendapat harga yang murah. Bagaimana caranya? Penjual buku membelinya dengan harga grosir, lalu dijual dengan harga eceran. Ia menjual dengan harga murah karena tak perlu membayar biaya sewa toko dan gaji karyawan. Anda bisa mendapat buku incaran dengan harga yang terjangkau.

Anda juga bisa mendapat buku murah dengan membelinya dalam kondisi bekas. Ada banyak penjual buku bekas di marketplace. Saat berbelanja, Anda tinggal melihat sampul dan membaca deskripsi buku. Setelah yakin, Anda tinggal mentransfer uang, lalu menunggu bukunya datang. Harga buku bekas yang murah membuat Anda ketagihan belanja online dan ingin membelinya lagi bulan depan.

  1. Tak Perlu Menawar

Apakah Anda suka membeli buku di lapak buku bekas untuk menghemat pengeluaran? Harganya memang miring, tapi butuh keterampilan menawar agar Anda bisa mendapatkan buku murah. Jika Anda membeli buku lewat belanja online, dapatkan harga murah dan tak usah ditawar lagi. Anda yang tak pandai menawar bisa mendapat buku bagus dengan harga terjangkau.

Membeli buku lewat marketplace memang praktis. Anda bisa belanja tanpa harus keluar rumah, dan mendapat buku yang diincar. Namun apa Anda masih suka belanja buku di toko buku atau lapak buku bekas? Belanja offline juga asyik, kita bisa sekalian jalan-jalan dan mencari ide baru.

Keunggulan Belanja Buku Secara Offline.

  1. Bisa Memegang Buku

Buku yang dijual di toko bisa dipegang dan dibolak-balik. Anda bisa mencium harum aroma kertas dan melihat isi buku dengan teliti. Siapa penulis dan editornya, lalu buku itu edisi cetakan ke berapa? Jadi, Anda makin yakin akan membelinya. Di toko, Anda bisa membayangkan buku itu akan pas digenggam, dan menjadi teman di akhir minggu.

  1. Membedakan Buku Asli dengan Bajakan

Banyaknya buku bajakan membuat Anda pusing, karena sampulnya bagus, namun isinya hanya cetakan dengan kertas buram. Jika Anda membeli buku di toko, Anda bisa membuka buku dan meneliti sampulnya. Saat itu, akan terlihat bahwa buku yang Anda pegang asli atau bajakan. Buku bajakan sampulnya cukup baik namun desainnya kurang sempurna.

Dengan membandingkan kelebihan belanja buku lewat marketplace atau toko offline, Anda bisa memilih untuk belanja di mana. Jika Anda sibuk, belanja buku di marketplace bisa jadi pilihan. Anda bisa mendapat buku berkualitas bagus dengan harga murah. Tanyakan dengan teliti pada sang penjual dan mintakan detail foto buku, sehingga Anda tidak tertipu membeli buku bajakan.

Dapatkan buku baru maupun bekas hanya di Blibli. Anda bisa memuaskan hobi membaca buku dan belanja online di Blibli, marketplace terbesar dan terlengkap di Indonesia. Pilih saja buku favorit Anda, dapatkan diskon spesial dan fasilitas gratis biaya kirim dengan nominal tertentu. Mari klik Blibli dan memborong buku-buku bagus di sana.

shares