October 16, 2018

Kenali Jenis Desain Ini Sebelum Sewa Jasa Desain Interior

Kenali Jenis Desain Ini Sebelum Sewa Jasa Desain Interior

Desain Interior rumah pasti lebih bersifat individual karena Anda sendiri yang memilihnya. Namun sebelum menyewa jasa desain interior sebaiknya Anda sudah mengetahui jenis desain agar tidak salah dalam memilih. Dengan mengenal satu per satu model desain interior, maka Anda bisa paham perabotan dan warna apa yang tepat digunakan. Berikut jenis-jenis desainnya.

  • Bohemian

Apakah Anda pernah tahu gaya bohemian? Desain Interior ini merupakan segala sesuatu yang mencerminkan individualitas. Desain ini bisa dibilang lambang kebebasan. Anda bisa berkreasi apa saja. Tampilan model dan koleksi yang warna-warni atau ruang yang memiliki tatanan tidak begitu formal. Desain ini bisa untuk mengekspresikan gaya personal Anda.

  • Coastal

Desain Interior coastal sering disebut nautical dengan nuansa berlibur di pantai yang tenang. Ombak, pasir, dan cahaya matahari menjadi inspirasi gaya interior ini. Ruangan yang ini bisa membuat keluarga betah berlama-lama karena sentuhan warna biru dan furnitur yang nyaman. Anda bisa mendapatkan banyak ide jika berada di rumah dengan desain interior ini.

  • Eklektik

Konsep yang mewakili kebebasan juga ini lebih tanpa aturan. Anda bisa mix and match sesuka hati. Gaya eklektik juga berbeda dengan tipe dekorasi rumah pada umumnya. Konsep ini menggabungkan beberapa gaya menjadi satu. Sehingga ruangan menjadi nyaman untuk beristirahat. Salah satu yang memiliki desain ini yaitu penyanyi Raisa.

  • Industrial

Gaya ini menjadi campuran material yang masih mentah. Terdapat sentuhan yang nyentrik dan bergabung dengan nuansa primitif. Ciri khasnya yaitu furnitur tekstur, semua hal yang berwarna abu-abu. Ciri khas dinding juga menambah kesejukan ruangan.

  • Maroko

Desain ini seperti namanya karena diadopsi dari negara Maroko. Gaya Maroko kaya sejarah, warna dan tekstur. Selain itu, pola yang damai dan warna cerah menjadi komponen yang ditampilkan dalam sebuah ruangan. Rumah yang bergaya Maroko lebih banyak menggunakan warna merah dan orange.Selain itu, penggunaan kain bergaris menjadi hal yang tak terpisahkan.

  • Rustic

Gaya rustic ini begitu lekat dengan segala sesuatu yang telah terjadi. Tidak heran, jika perabotan dalam rumah bergaya Rustic banyak terbuat dari buatan tangan dan daur ulang. Anda harus menggali ide lebih banyak dalam menciptakan gaya rustic ini agar bisa menjadi bagus.

  • Skandinavia

Gaya berikutnya memiliki nama unik. Skandinavia atau disebut gaya Swedish ini merupakan konsep yang mewakili keceriaan dan kehangatan. Umumnya gaya ini lebih kasual dan lebih menggunakan perabotan yang simpel.

  • Vintage

Gaya yang mendunia ini tetap dipakai hingga saat ini. Desain vintage masih menjadi idola para jasa desain interior. Perabot vintage berusia lebih lama dari sang pemilik. Anda yang memiliki banyak koleksi antik bisa mencoba desain interior rumah ini.

Contoh furnitur untuk gaya vintage yaitu meja, kursi, dan lemari jengki. Anda juga bisa membuat gaya vintage dari perabot sekarang dengan mengecatnya dengan efek sedikit mengelupas. Ciri khas yang harus ada biasanya yaitu vas bunga yang berisi bunga.

Letakkan di atas meja kopi atau meja makan sebagai pemanis ruangan. Agar lebih vintage bisa tambah dengan jam atau cermin antik. Untuk kamar tidur biasanya harus memakai kelambu ala jadul. Anda juga bisa berkreasi dan membuat bingkai foto.

Desain interior rumah dapat menambah kesan tersendiri bagi sang pemilik. Selain lebih nyaman juga bisa sebagai investasi masa depan. Sehingga pilihlah jasa desain interior yang tepat dan pahami desain yang akan dipakai. Tidak hanya itu, sebaiknya Anda juga mempelajari warna dan perabot yang akan dipakai.

shares